Cara Menambahkan Gadget Pada Blog

Keberadaan gadget dalam blog zaman sekarang ini merupakan suatu keharusan atau kewajiban agar blog yang kita tekuni menjadi semakin inidah dan menarik, jika kita melihat ada suatu blog yang sama sekali tanpa ada gadget atau widget, mungkin kita akan langsung berfikir 'blog apaan ini?, kosong melompong tidak ada apa-apanya', apalagi ada sutau blog yang hanya terdapat tulisan saja, mungkin kita akan sangat malas melihatnya.

Saat ini sangat banyak sekali blog yang beredar di dunia, dan 99,99% semuanya memakai widget, entah itu dalam bentuk sederhana, ataupun yang wow..

Sangat banyak sekali gadget dan widget yang beredar, baik dari pihak Blogspot ataupun dari pihak ketiga yang menyediakan gadget dan widget untuk blog. Dari pihak ketiga saja sudah sangat banyak gadget yang mereka buat, ada yang berbayar dan banyak juga yang free.

Jika saat sobat saat membaca tulisan ini sudah mengerti tentang cara-cara memasang template, silahkan segera keluar dari posting ini dan cari yang lebih menarik disini, dan bagi sobat yang masih bingung cara menaruh gadget dalam blognya silahkan lanjutkan membaca.

Berikut adalah cara-caranya :
-  masuk dulu ke Blogger, jika tidak punya silahkan klik disini
-  setelah masuk, klik tanda panah bawah di sebelah judul posting.
-  kemudian pilih opsi Tata Letak
-  setelah itu sobat akan dibawa ke halaman tata letak blogger, disana sobat akan melihat bagian-bagian dari blog seperti yang sudah saya jelaskan disini

-  nah disana ada banyak tulisan Tambah Gadget, silahkan sobat pilih tempat untuk menaruh gadget blog sobat, jika sudah menentukan tempatnya silahkan langsung klik Tambah Gadget, misalkan saya ingin menaruh gadget di sidebar, maka saya akan mengeklik Tambah Gadget yang ada di sidebar. Jika sobat salah menempatkannya, tenang masih bisa dipindah dengan menyeret gadget tersebut ke tempat yang diinginkan.

-  ketika sobat klik Tambah Gadget akan muncul banyak pilihan gadget dari blogger, dan untuk menambahkannya klik saja tanda panah di sebelah kanan gadget yang dipilih.

Mudah kan untuk menambahkannya, usahakan jangan terlalu banyak gadget dalam blog, meskipun kelihatannya bagus, akan tetapi jika membuat loading blog menjadi berat, maka pikirkan lagi untuk menambahkan gadget tersebut. banyak blogger yang hanya mengutamakan banyaknya gadget tapi tidak memperhitungkan kalau blog nantinya akan menjadi berat. Orang berkunjung ke blog bukan untuk melihat gadget tapi untuk melihat post sobat, jadi jika loading blog sangat berat pengunjung akan merasa malas untuk mengunjungi blog sobat.

Sekian saja tutorial kali ini dari saya, dan untuk menambahkan gadget yang lain silahkan dipelajari sendiri, dan bacalah beberapa artikel terkait di bawah untuk lebih membantu sobat. Dan jika ada kesulitan silahkan comment di bawah, saya akan coba untuk membantu.

Selamat menambahkan Gadget dan Happy Blogging ^_^

Keyword : 
Pro Duck Cara Menambahkan Gadget Pada Blog By Pro Duck Published: 2013-01-07T22:10:00+07:00 Cara Menambahkan Gadget Pada Blog 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads