Membuat Bog di Blogspot cara 2013

Setelah beberapa lama blogger mengubah sebagian besar tampilannya dengan lebih dinamis dan lebih banyak fitur baru, tapi di samping fitur baru dan yang lainnya tersebut, blogger juga mengubah cara untuk mendaftar dan membuat blog, tapi tidak begitu besar perubahannya, setelah saya pernah membuat cara membuat blog di blogspot tapi waktu itu tampilannya tidak seperti sekarang ini.

Banyak sekali layanan yang menyediakan utnuk membuat blog, tapi yang akan saya pake dan saya gunakan untuk tutooral semuanya adalah blogger blogspot, banyak situs-situs besar saat ini yang bermula dari blogger, dan mungkin saja ketika sobat sedang membaca tulisan ini, blog ini sudah berdomain .com, tapi sebenarnya saya juga bermula dari blogger blogspot.

Berikut adalah cara-cara untuk membuat blogger :
1.  Sobat harus mempunyai Email terlebih dahulu, jika belum silahkan buat (saran di Gmail)
2.  Silahkan sobat masuk ke Blogger.com
3.  Jika Email yang sobat gunakan adalah Gmail silahkan langsung login dan loncat ke step 12
4.  Bagi sobat yang punya Emal selain dari Gmail silahkan lanjutkan.
5.  Lihat tulisan daftar di pojok kanan atas, yang berwarna merah, silahkan di klik, atau bisa langsng masuk ke sini
6.  Disana ada form pendaftaran, silahkan diisi semuanya, untuk Pilih nama pengguna anda silahkan diisi dengan Email baru sobat, karena sobat juga dipaksa untuk mendaftar ke Gmail. isikan Verifikasi dan centang Saya menyetujui blablabla, terakhir langsung klik Daftar, hati-hati untuk format tanggal adalah Tahun-Bulan-Tanggal.
7.  Setelah berhasil sobat akan masuk ke halaman selanjutnya seperti berikut
8.  untuk menambahkan foto profil silahkan klik tambahkan foto (bisa di tambahkan lain kali), langkah berikutnya saja.
9.  setelah itu anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, tekan tombol berwarna biru yang bertuliskan kembali ke blogger 
10. Sekarang alihkan perhatian sobat ke pojok kanan atas, disana ada tulisan bahasa, ganti dengan bahasa yang sobat suka, bahasatersebut adalah bahasa yang nantinya akan sobat gunakan sebagai bahasa default blogger sobat.
11. setelah itu langsung rolling ke bawah, ada tombol seperti berikut, tekan tombol tersebut.
12. sobat akan masuk halaman pembuatan blog, klik Blog baru dan akan muncul popup seperti berikut
13. isi Judul dengan judul blog sobat, misalnya kalo punya saya adalah pro-duck, cari judul yang unik dan menarik
14. isi Alamat dengan alamat blog sobat, blogger otomatis akan memeriksa ketersediaan alamat, saran saya, alamat samakan dengan judul, tapi tidak sama juga tak apa-apa
15. untuk Template silahkan dipilih sesukanya, nantinya template bisa diubah lagi.
16. selamat blog sobat telah jadi, meskipun belum ada postnya sama sekali

Sebenarnya ketika kita membuat blog dari step awal tadi, kita juga telah membuat akun google, daji ketika anda masuk ke akun google yang lain, misalkan google plus, gmail, dan lain sebagainya masuk saja dengan email yang sobat daftarkan lagi..

Ketika saya membuat tutorial ini, saya juga membuat blogger dengan nama Coba Saja sehingga semua yang saya tulis sudah saya praktikkan sendiri untuk mengurangi kesalahan.

Cukup sekian saja, Happy Blogging ^_^

Keyword :
Pro Duck Membuat Bog di Blogspot cara 2013 By Pro Duck Published: 2013-01-05T06:52:00+07:00 Membuat Bog di Blogspot cara 2013 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads