Membuat Blog di Blogspot


Salam sejahtera bagi para pecinta blog.
Pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat, memposting dan merancang blog. Kebetulan saya menggunakan akun blogger milik google.com. sebenarnya banyak situs yang menyediakan pembuatan blog, tapi dari semuanya hanya blogger yang paling mudah menurut saya, bagaimana menurut anda?
Teman-teman pernahkan mendengar yang namanya blog atau weblog, sebenarnya blog hampir sama dengan website, hanya yang membedakan adalah jika blog kita bisa membuatnya dengan mudah, yang kita perlukan hanya mendaftar dan langsung bisa memposting, blogpun terbit. Tapi jika kita menggunakan website dari awal kita harus sudah menguasai pemrograman htm/html untuk bisa membuat website, seluruh template sepenuhnya adalah rancangan kita sendiri.
Baiklah sudah cukup pengenalannya, sekarang mari kita mulai materinya. Yang pertama adalah kita buat dulu akun blog, dalam hal ini saya menggunakan blogger, teman-teman bisa juga menggunakan akun yang lain, tapi mungkin caranya akan sedikit berbeda.
1. Sebelum kita mulai mendaftar hal yang paling pertama adalah membuat Email bisa di Gmail ataupun  Yahoo mail, jika sudah punya mari kita lanjutkan langsung ke langkah berikutnya.

2.     2. Buka www.blogger.com, dan kita akan melihat halaman yang seperti ini
 Memulai Membuat Blog














Kemudian klik tombol orange yang bertuliskan memulai seperti gambar diatas.
 3. Lengkapi formulir pendaftaran semuanya

a.       Pada kolom alamat email : masukan email kamu
ketik ulang alamat email : masukan lagi email yang sama seperti diatas
b.      Masukan sebuah password : masukkan kata kunci (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka)
Ketikan ulang sandi : masukan lagi password yang telah kamu masukan sama dengan yang di atas
c.   Nama tampilan : isinya terserah bisa nama kamu atau yang lainnya (ini akan tampil bersamaan dengan posting, artikel yang akan kamu buat nanti)
            d.   Verifikasi : masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom.
4. Jika sudah diisi semua lalu klik Tombol panah orange yang bertuliskan lanjutkan, dan kita akan dibawa ke halaman formulir untuk melengkapi judul blog dan alamat blog teman-teman 

Terkadang alamat blog yang kita tulis sudah pakai oleh orang lain, jika sudah dipakai orang lain berati tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui sudah dipakai orang lain atau belum Klik saja tombol “cek ketersediaan” jika belum dipakai orang lain, maka di bawahnya akan muncul tulisan warna hijau yang bertuliskan “Alamat blog ini tersedia”
Jika sudah selesai menentukan judul dan alamat blog, silahkan klik tombol lanjutkan
5. Setelah kita klik tombol panah orange yang bertuliskan “lanjutkan” maka kita akan dibawa ke halaman yang berisi banyak template, pilih salah satu sebagai template blog kita (template ini hanya sementara, kita bisa mengubahnya atau bahkan kita juga bisa membuat template sendiri seperti website saat sudah mendaftar nanti).
2.      6. Klik tombol “Lanjutkan” sekali  lagi dan blog kitapun sudah jadi.
3.   7. Klik tombol panah orange yang bertuliskan “Mulai Blogging” untuk memulai mengisi blog yang telah kita buat tadi.
Pro Duck Membuat Blog di Blogspot By Pro Duck Published: 2012-12-24T17:37:00+07:00 Membuat Blog di Blogspot 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads