Cara Memberi Tabel Pada Presentasi PowerPoint dan Mengatur Stylenya

power point start screen
Selain pada dokumen, pada presentasi juga mungkin ada yang membutuhkan tabel sebagai tambahan data, mungkin tidak banyak yang menggunakan tabel sebagai bahan presentasi, tapi barangkali ada yang membutuhkan, jadi saya share cara ini untuk sobat sekalian yang sedang membutuhkan informasi tentang cara membuat tabel pada presentasi PowerPoint sobat.

Jika sobat sudah pernah membuat tabel pada office word, maka caranya sama tinggal menyesuaikan saja stylenya, karena pada dasarnya presentasi yang dibuat menggunakan PowerPoint sangat banyak style dan gaya yang menambah keindahan dalam pembuatan presentasi, terutama versi terbarunya.

Untuk pembuatan tabel pada PowerPoint caranya sangat sama dengan cara membuat tabel pada dokumen word, caranya lihat disini. dan saya tidak akan mengulangi lagi tutorial tersebut, cuman saya disini akan meneruskan saja dengan membahas tentang pengaturan style dan gaya tabel yang bisa sobat gunakan dalam PowerPoint ini.

Tabel pada PowerPoint

Ketika sobat baru membuat tabel pada PowerPoint maka stylenya secara otomatis akan mengikuti tema slide yang sobat berikan seperti gambar diatas, tapi sobat bisa menggantinya dengan cara :
-  klik dulu pada tabel yang ingin dirubah stylenya
-  kemudian masuk pada tap Design
-  dan pilih salah satu style yang sobat suka disana

Style tabel pada powerpoint

Mudah bukan caranya, semuanya alat yang ada di tab design memang dikhususkan untuk memperbagus tampilan tabel, jadi silahkan mencoba-coba saja dahulu, apabila ada yang tidak paham atau kurang jelas, atau yang membutuhkan bantuan saya bisa mengisi kotak komentar dibawah.

Sekian saja, dan semoga artikel diatas bermanfaat. Thanks for visit.      ^_^

Keyword :
membuat tabel pada powerpoint
cara membuat tabel dengan mudah pada powerpoint
bagaimana cara membuat tabel pada presentasi
Read More >>
Pro Duck Cara Memberi Tabel Pada Presentasi PowerPoint dan Mengatur Stylenya By Pro Duck Published: 2013-03-29T10:05:00+07:00 Cara Memberi Tabel Pada Presentasi PowerPoint dan Mengatur Stylenya 4.5 758 reviews

Cara Memberi Tabel Pada Office Word

Word start screen
Tabel adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam pembuatan sebuah dokumen, sangat banyak sekali dokumen yang harus ada dan berisi tabel, misalkan saja seorang anak kualiahan yang sedang membuat skripsi tentunya akan ada RPP, dan akan banyak sekali dibutuhkan tabel disana, terutama tabel yang kecil-kecil akan sedikit membutuhkan ketelatenan dan keahlian agar bisa membuat yang seperti itu.

Sebenarnya cara ini mungkin sudah banyak sekali yang bisa, cuman mungkin barangkali ada yang membutuhkan dan ingin tau cara untuk membuat sebuah tabel dalam dokumen office word. Untuk versi Word yang saya gunakan ada versi 2013, tapi cara ini tidak berubah sama sekali dari versinya 2007 keatas, untuk yang 2003 tentunya sudah sangat berbeda jauh.

Dan berikut adalah cara untuk membuat sebuah tabel pada dokumen office word :

-  Untuk sebuah latian buat saja dokumen baru
-  Kemudian lihat pada bagian menu bar ada beberapa tap yang semuanya memiliki fungsi tersendiri
-  pilih tap Insert
-  pada bilah opsi kedua dari kiri ada tulisan Table, klik opsi tersebut.

Membuat Table word

-  perhatikan tanda yang saya beri panah diatas, ketika sobat menggeser mouse pada bagian kotak-kotak table maka secara otomatis pada dokumen akan terbuat sebuah table, pilih berapa tabel yang dibutuhkan, jika sudah selesai maka tinggal klik pada kotak-kotak tersebut.

pada kotak-kotak tabel tersebut pilihannya terbatas hanya 10 x 7 saja, trus bagaimana jika kurang?, tenag bahasannya masih panjang, cara diatas ada cara mudah yang diberikan oleh microsoft untuk membuat tabel, memang tidak dibuat banyak karena akan mengganggu tampilan antarmuka word jika dibuat berlebihan. makannya jika masih kurang dalam pembuatan table masih ada cara lain untuk membuat yang lebih banyak, bahkan tidak terbatas jumlah tabelnya, dan berikut adalah caranya :

-  masih tetap pada kotak-kotak tadi
-  dibawahnya ada opsi Insert Table, klik opsi tersebut

Insert Table

-  kemudian akan muncul window baru dimana sobat bisa menentukan seberapa banyak tabel yang dibutuhkan.
Insert Table windowKet :
  1. adalah column, atau banyak tabel kesamping
  2. adalah row, atau banyak tabel kebawah
  3. adalah lebar kolom, sedangkan untuk tinggi kolom otomatis menyesuaikan dengan ukuran font dan lebar spasi yang diberikan sebelumnya.
-  kemudian tekan OK, dan tabel sudah selesai terbentuk.

Untuk mengatur lebar dan panjang tabel supaya rapi maka sobat bisa menggesernya sesuka sobat, dan sedikit tips untuk menambah tabel supaya lebih cepat. Taruh cursor pada bagian pojok bawah kanan tabel, kemudian tekan tab, maka secara otomatis tabel bertambah kebawah dengan sendirinya, tekan terus tab untuk semakin menambah kebawah tabel tersebut.

Mudah bukan, pokoknya terus coba-coba saja, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan mengisi kotak koemntar dibawah, saya akan berusaha membantu. Sekian saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel diatas bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.       ^_^

Keyword :
cara membuat tabel dengan mudah pada office word
membuat tabel pada dokumen word
bagaimana cara membuat tabel pada dokumen word
Read More >>
Pro Duck Cara Memberi Tabel Pada Office Word By Pro Duck Published: 2013-03-29T10:01:00+07:00 Cara Memberi Tabel Pada Office Word 4.5 758 reviews

Cara Memasukkan Semua Jenis File Dalam Presentasi PowerPoint

Beberapa hari ini saya tidak bisa update blog ini dikarenakan adanya eror pada modem kesayangan saya ini, erornya bukan dari modemnya tapi dari provider yang saya gunakan sedang mengalami musibah yang cukup membuat lobang besar pada perekonomian perusahaan mereka, Berhubung saya pengguna setia dan penyabar, jadi saya tidak terlalu menyalahkan si provider yang saya gunakan karena memang musibah, jadi mau gimana lagi, yang penting hari ini saya sudah bisa update lagi, dan koneksi berangsur normal.

Okeh, langsung saja untuk hari ini saya update lagi tentang Power Point yang banyak digunakan orang-orang untuk presentasi. Posting kali ini saya membahas tentang bagaimana cara kita memasukan semua jenis file (semuanya, termasuk .exe dan .rar) kedalam presentasi Power Point sebagai file pendukung dalam presentasi.

Power Point yang saya gunakan adalah versi 2013 atau 365, dan saya tidak tau apakah cara ini support ama versi dibawahnya, karena sepengetahuan saya PowerPoint versi 2010 kebawah hanya melink-an saja ke file sumber dan tidak mendukung integrasi file pada PowerPoint, Tapi silahkan dicoba saja barangkali saya salah.

Langsung saja kita masuk ke caranya :

-  sebagai bahan latihan silahkan membuat presentasi baru
-  kemudian masuk pada Insert, kemudian pilih dan klik Object


-  maka akan muncul new window yang berisi opsi untuk memilih file yang akan dimasukan dalam presentasi


-  Centang pada Create From File
-  kemudian klik Browse... dan pilih file yang akan dimasukkan kedalam presentasi
-  centang Display as icon dan klik Change icon... untuk memilih icon yang akan ditampilkan
-  terakhir klik Ok

Selesai dah, tapi cara menggunakannya tidak bisa pada slide show. Cara membuka file cukup sederhana,

-  klik kanan pada icon file tersebut
-  kemudian pilih Packager Shell ... -> Activate Contents
-  maka file akan terbuka sebagaimana mestinya

Berikut adalah hasil dari percobaan saya dengan beberapa file yang saya masukan dalam presentasi

Semua file yang saya masukan dalam presentasi seperti gambar diatas sudah menyatu dengan file .pptx, sehingga semakin besar file yang kita masukan maka semakin besar pula file .pptx yang disimpan.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel diatas bermanfaat, dan terima kasih telah berkunjung 

^_^

Keyword :
cara memasukkan semua jenis file dalam powerpoint
bagaimana cara untuk memasukan file kedalam powerpoint
trik untuk memasukan semua jenis file kedalam powerpoint
Read More >>
Pro Duck Cara Memasukkan Semua Jenis File Dalam Presentasi PowerPoint By Pro Duck Published: 2013-03-28T21:40:00+07:00 Cara Memasukkan Semua Jenis File Dalam Presentasi PowerPoint 4.5 758 reviews