Nama-Nama Bagian Template Blog

Baru saja tadi saya memosting tentang bagian-bagian elemen pada template blog, tapi posting tersebut adalah nama-nama bagian template dalam kode HTML, dan cukup ruwet bagi blog pemula untuk memahaminya, yang sama juga seperti saya hanya sedikit memahaminya.

Sekarang untuk lebih mudahnya saya akan menjelaskan bagian-bagian pada template blog langsung dari halaman ketika blog kita dibuka. ketika kita membuka blog ada banyak bagian dalam blog, yang sering kita dengar sebagai seorang blogger adalah mungkin Header, sidebar, dan lain-lain, dan mungkin ada yang hanya tau namanya tapi tidak mengetahui tempatnya. atau mungkin saja hanya tau bagian-bagiannya tapi tidak tau namanya.

Berikut akan saya jelaskan bagian-bagian dari pada nama-nama template blog untuk melanjutkan posting saya tentang bagian-bagian elemen pada template blog. dan berikut adalah gambar dari bagian-bagian dari blog beserta dengan penjelasannya di bawah


1.  Body : bagian paling dasar dari sebuah blog, bagian ini akan secara otomatis memenuhi browser, tergantung resolusi layar yang dipakai.

2.  Outer Wrapper : bagian ini adalah bagian dasar sebagia tempat menempelnya nagian-bagian yang kita lihat ketika membuka blog

3.  Header : yaitu bagian dari blog yang biasanya berisi judul dari blog tersebut, tapi terkadang ada juga yang mengisinya dengan gambar, seperti pada blog saya ini

4 dan 5. Sidebar : adalah bagian blog yang fungsinya bisanya digunakan sebagai tempat gadget dan widget menempel, tidak semua blog mempunyai dua sidebar, ada beberapa blog yang mempunyai hanya satu sidebar. atau ada juga yang tidak memiliki sidebar.

6. Main Wrapper : adalah bagian terpenting dalam blog, karena bagian inilah sebagai tempat menempelnya postingan yang kita terbitkan, meskipun blog tanpa Header, dan Sidebar, tapi tetap harus ada yang namanya Main Wrapper ini.

7. Footer : dari namanya saja sudah keliatan Foot = kaki, yaitu bagian paling bawah dari suatu blog, bagian ini bisa juga diisi gadget dan widget seperti sidebar, tapi banyak yang menyembunyikannya dan tidak memakainya tapi sebenarnya ada dalam blog mereka.

Sekian adalah nama-nama dari bagian blog yang saya ketahui, jika ada sobat yang ingin menambahkan atau menyalahkan, silahkan comment di bawah.,

Sekian saja yang dapat saya sampaikan, nantikan artikel saya selanjutnya,.

Happy Blogging ^_^

Keyword :
Pro Duck Nama-Nama Bagian Template Blog By Pro Duck Published: 2013-01-07T21:25:00+07:00 Nama-Nama Bagian Template Blog 4.5 758 reviews

2 Komentar:

Anonymous said...

bagian yang sering di klik apa namanya????

Lyana Ann said...

salam..
nak tanya,knapa bahagian body blog saya lebar sangat eh??
bila tekan layout,body tu lebar sangat,bila tambah gadget,tambah lebar lagi pula,so terpksa cari petak segi 4 tu kat tengah2.
bantu plizzzz..... ^ ^

Post a Comment

ads