Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Office Word

Hai sobat kembali lagi dengan tutorial-tutorial yang gak macem-macem tapi banyak yang butuh, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat daftar isi di office word secara automatis dengan dengan sedikit sentuhan seni.

Bagi sobat yang suka membuat makalah atau karya tulis pasti membutuhkan yang namanya daftar isi, mungkin jika karya tulis yang sobat buat jumlah halamannya sedikit dan tidak perlu banyak daftar isi bisa sedikit lebih mudah, tapi bagaimana jika sobat sedang membuat skripsi atau buku bacaan seperti saya yang tentunya sangat membutuhkan daftar isi yang sangat banyak, daftar isinya saja bisa mencapai 2-3 lembar sendiri, pasti akan sedikit kesulitan dalam membuatnya,. nah sekarang ini sudah ada cara untuk membuat daftar isi secara otomatis dengan rapi, dan sebelum saya membuat post ini saya sudah mencobanya sendiri dan hasilnya berhasil pada office 2013, cara ini masih bisa dilakukan minimal pada office 2007, untuk yang 2003 mungkin bisa tapi caranya saya sendiri kurang tau, jadi tidak akan saya bahas untuk yang 2003., dan berikut adalah tutorialnya, silahkan disimak dan dicoba sendiri.

Yang pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat artikel atau makalah atau skripsi, terserah yang penting sebuah karya tulis, tapi pada setiap judul atau subjudul yang akan dimasukan ke daftar isi, silahkan mengikuti cara berikut :
-  block sebuah judul bab yang akan dimasukkan pada daftar isi
-  kemudian klik tap References dan klik pada Add Text --> Level 1


-  begitupun dengan sub judul pada setiap bab, seleksi sub judul tersebut dan kemudian klik tap References dan klik pada Add Text --> Level 2.
-  dan jika masih ada sub sub judul yang berikutnya yang akan dimasukan ke daftar isi maka klik tap References dan klik pada Add Text --Level 3
-  dan seterusnya

Untuk Level-Level, jika sobat masih tidak paham tentang Level yang dimaksud maka lihat screenshot berikut :


Selanjutnya mari kita beralih ke langkah berikutnya, yaitu membuat daftar isinya, daftar isi ini akan secara otomatis menambahkan halaman sendiri dan tanpa mengetik lagi judul, sub judul, dan sub sub judul. semuanya sudah otomatis. dan berikut adalah caranya :

-  sobat taruh dulu cursor pada tempat yang akan diisi dengan daftar isi otomatis
-  kemudian lihat screenshot berikut :


-  maka hasilnya akan terlihat seperti berikut :


Hasil diatas masih butuh sedikit editan, seperti sobat lihat diatas tulisan Content bisa sobat ganti dengan Daftar Isi dan ditaruh di tengah, kemudian untuk 'BAB 1' dan 'Seputar Tentang Rizki' membuat dua baris yang berbeda, sobat bisa hapus salah satu dan edit pada bagian yang tidak dihapus, begitupun dengan yang lain, lumayan daripada harus membuat daftar isi manual dengan cara yang panjang dan satu persatu,

Silahkan dicoba-coba sendiri dan jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan mengisi kotak komentar dibawah, sekian saja dari saya, semoga artikel diatas bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.     ^_^

Keyword :
Pro Duck Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Office Word By Pro Duck Published: 2013-02-28T16:00:00+07:00 Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Office Word 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads