Speakers dan Headset Mengeluarkan Sound Yang Berbeda Pada Satu Komputer

Hai sobat, kali ini saya akan berbagi tips supaya antara speaker dan headset sama-sama mengeluarkan suara, tapi dengan suara yang berbeda dari sumber aplikasi yang berbeda tapi sama-sama dalam satu komputer yang sama.

Asal masalah. Mungkin ketika ada temen sobat ingin mendengarkan music yang berbeda dengan music yang sedang sobat putar, sedangkan sobat sendiri tidak begitu suka dengan music yang akan diputar oleh temen sobat tersebut, kemudian sobat mempraktekan cara dibawah. Hasilnya sobat tetep bisa memutar music sobat melalui speaker komputer atau laptop, sedangkan teman sobat juga bisa mendegarkan musicnya melalui headset yang tertancap di komputer atau laptop sobat. asik kan.

Mungkin cara ini tidak akan work di semua Komputer atau laptop, tapi barangkali saja ada yang bisa menggunakan cara ini, jadi saya share lah cara ini.

berikut langkah-langkahnya :

-  sobat harus mempunyai speaker dan headset dengan colokan yang berbeda pada komputer (biasanya satu di depan dan satu dibelakang)
-  driver yang saya gunakan adalah Via High Audio Definition, mungkin driver sobat berbeda.
-  tancapkan kedua device tersebut dengan benar
-  kemudian pada bagian system try, klik kanan pada icon volume sound -> Volume Control Option
-  atur device seperti gambar dibawah ini

Volume Control Option

-  kemudian klik OK, sehingga Volume sound akan menjadi dua seperti berikut

Volume Control

Sampai disini kita sudah mengatur device dengan benar, sekarang tinggal atur pada aplikasi yang akan kita gunakan untuk memutar music. saya menggunakan pemutar music Windows Media Player dan GOM Player, untuk WMP bisa diganti dengan yang lain karena aplikasi ini akan memutar suaranya pada speaker, sedangkan GOM Player yang akan kita atur supaya bisa memutar suaranya pada headset.

-  buka GOM Player
-  kemudian klik kanan di tengah GOM Player
-  pilih Audio -> Audio Settings…

Audio Settings GOM Player

-  kemudian atur seperti gambar dibawah ini

Output Device Setting GOM

-  close window preferences beserta GOM Playernya
-  kemudian buka lagi GOM player tersebut

Sekarang coba putar sebuah music pada GOM Player satu dan pada Aplikasi pemutar music lain satu, kemudian dengarkan perbedannya pada Speakers dan headset, dan masalahpun terpecahkan..

Jika sobat gagal dengan pengaturan diatas, ada beberapa kemungkinan,

1.  sobat kurang teliti dalam mengaturnya
2. driver sound sobat tidak mendukung
3.  komputer sobat hanya punya satu slot colokan sound didalam meskipun diluar terlihat ada dua di depan dan dibelakang.
4.  Pengaturan lain yang mungkin berbeda dan tidak mendukung.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan untuk post kali ini, semoga berhasil, dan jangan menyerah jika belum bisa, terus coba..

Thanks for Visit     ^_^

Keyword :
Pro Duck Speakers dan Headset Mengeluarkan Sound Yang Berbeda Pada Satu Komputer By Pro Duck Published: 2013-04-30T13:25:00+07:00 Speakers dan Headset Mengeluarkan Sound Yang Berbeda Pada Satu Komputer 4.5 758 reviews

3 Komentar:

Anonymous said...

Pergantian Nama Merek Ambeclear De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

LOVELYZ TRILOGY said...

mantap jiwa min, makasih sudah share disini
https://cody.id/produk/blower/blower-cody-850/

Heno Yatri said...

terimakasih informasinya
Sewa Motor

Post a Comment

ads