Cara Memberi Pasword Pada Office Word 2013

Word start screen
Pada dasarnya manusia memiliki kecenderungan sulit untuk berbagi dengan ihklas (pelit, cengit, medit, dll), dengan kecenderungan tersebut, pihak microsoft memanfaatkannya dengan menambah fitur pasword document supaya pada saat membuka dokumen tersebut membutuhkan masukan pasword yang artinya hanya sobat yang memberi pasword sajalah yang bisa membukanya., (Alasan rumit yang dibuat-buat oleh orang aneh).

Tentu saja alasan microsoft memberi fitur pasword bukan untuk itu melainkan untuk menjaga priivasi penulis supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya ketika seseorang memiliki catatan rahasia atau dokumen rahasia, untuk mencegah seseorang melihat dokumen tersebut maka diberilah pasword ada dokumen atau catatan tersebut supaya tidak sembarang orang bisa membukanya., Tidak jauh-jauh contohnya misalkan facebook kan juga ada paswornya untuk menjaga privasi sobat facebookers.,, Betul tidak..

Dan berikut adalah cara untuk memberikan pasword pada microsoft office 2013, (Only for Office 2013)

-  pada lembar kerja office word 2013, klik tab File

Menu File Word

-  kemudian pada tab File tadi akan muncul menu-menu dari atas ke bawah, pilih menu Info pada menu info, pilih Protect Document

Info word

klik dan pilih opsi Encrypt with Password -  Masukan password yang sobat inginkan,  kemudian Ok, masukan lagi pasword yang tadi telah dimasukan sebagai konfirmasi, kemudian klik Ok -  selesai, silahkan save dan dokumen sobat sudah terenkripsi dengan password..

Untuk Office Excel dan Power Point, caranya sama seperti office word diatas, cuma bedanya sedikit sekali, cobalah dan pasti akan mengerti sendiri..

Sekian saja dan semoga artikel ini bermanfaat, Thanks for Visit    ^_^

Pro Duck Cara Memberi Pasword Pada Office Word 2013 By Pro Duck Published: 2013-02-11T12:39:00+07:00 Cara Memberi Pasword Pada Office Word 2013 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads