Cara Membuat Gambar Header Tidak Bisa Di Klik

Hai sobat bloger, ini adalah posting pertama saya setelah ucapan saya Selamat Tahun Baru 2013 , mengawali postingan hari ini, saya hanya membagikan tips buat para blogger agar gambar headernya tidak bisa di click kanan dan tidak bisa di save oleh orang lain..

Biasanya blog-blog yang tingkat menengah keatas tidak mau kalau harus Headernya digunakan oleh orang lain, atau di save oleh orang lain, kenapa tidak?, gak enak aja pokoknya, Judul blog yang berupa gambar kok bisa di klik kanan trus di open image, jadi keliatannya.... pokoknya gaenak lah (blablabla lupa)


Tips berikut digunakan pada header blog shingga header seperti background karena tidak bisa di sentuh, tidak bisa di klik kiri, klik kanan, atau di save kecuali yang mengcopynya menggunakan kelemahan kode html sobat, jika ingin tau contohnya silahkan klik header saya, tidak akan bisa, silahkan save juga tidak akan bisa, pokoknya gag bisa diapa-apakan lah, sebenarnya bisa mengesave gambar pada blog yang tidak bisa di klik kanan

Berikut adalah caranya :
-  tentunya masuklah ke dashboard blog sobat masing-masing
-  kemudian masuk ke menu Tata Letak
-  pada bagian tersebut klik header -> edit


-  disitu ganti opsi menjadi Tempatkan keterangan setelah gambar   -> setelah selesai klik save

-  pada tahap ini tulisan judul blog akan keliatan diatas gambar header tapi gambar sudah tidak bisa di klik (alias mati)
-  kemudian untuk menghilangkannya mari kita beralih ke edit html template
-  masuk ke menu template -> edit html -> centang expand template widget

-  cari kode berikut 

#header h1{color:#374142;text-shadow:0px 1px 0px #fff;margin:0 5px 0;padding:0px 0px 0px 0px;font-family:'Oswald',Arial,Helvetica,Sans-serif;font-weight:bold;font-size:32px;line-height:32px;}

ket : kebanyakan tidak sama, yang penting kode cari kode #header h1{kebanyakan tidak sama}

-  kemudian tambahkan kode visibility:hidden;di dalam kode #header h1{tambahkan disini}

sehingga kalau punya saya menjadi 

#header h1{color:#374142;text-shadow:0px 1px 0px #fff;margin:0 5px 0;padding:0px 0px 0px 0px;font-family:'Oswald',Arial,Helvetica,Sans-serif;font-weight:bold;font-size:32px;line-height:32px;visibility:hidden;}

jika langkah yang dilakukan benar, pasti akan berhasil, jika kurang jelas silahkan comment di bawah..

sekian saja dari saya, kurang lebihnya mohon diingatkan dengan memberi comment

^_^

Keyword :

Pro Duck Cara Membuat Gambar Header Tidak Bisa Di Klik By Pro Duck Published: 2013-01-01T07:44:00+07:00 Cara Membuat Gambar Header Tidak Bisa Di Klik 4.5 758 reviews

4 Komentar:

Unknown said...

widih..
keren sob blognya...
suka banget saya...

mohon di join back blog saya ya sob..
di http://lavixtastar.blogspot.com

#maaf sudah melanggar larangan yg ke-1,3, dan 5..

Unknown said...

Sangat membantu mas ^^ .. Thx

Awi Metalisa said...

Kak diaku tetep nggak bisa kenapa ya :(

Amelia Solekha said...

Saya gak ketemu kode #header h1{ nya

Post a Comment

ads