Menyesuaikan Waktu Subtitle Terhadap Filmnya

Subtitle yang saya maksud disini adalah terjemahan film yang berupa file srt yang biasanya disertakan dalam film berbahasa asing. Mungkin tidak ada masalah bagi sobat yang pandai berbahasa asing karena tidak memerlukan subtitle sebagai penterjemah, tapi bagaimana dengan yang kurang atau tidak bisa berbahasa asing terutama bahasa inggris pastinya akan kesulitan untuk memahami sebuah film.

Untuk posting kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana supaya subtitle suatu film asing bisa sesuai dengan film yang sedang diputar, jadi ceritanya kita sudah punya film dan subtitlenya, akan tetapi subtitle yang kita punya tidak sesuai dan kurang tepat waktunya terhadap filmnya, makanya untuk menyesuaikannya silahkan ikuti langkah dibawah ini.

Yang harus sobat punya adalah GOM Media Player, karena tutorial kali ini saya akan menggunakan media tersebut untuk mengedit subtitlenya.

-  sobat taruh dulu file film dan srt kedalam satu folder yang sama, usahakan jangan ada file lain dalam folder tersebut.
-  kemudian silahkan buka film dengan GOM Media Player
-  Klik kanan didalam film yang sedang diputar, kemudian pilih Subtitles -> Subtitle Explorer…

Subtitle Explorer

-  kemudian akan muncul Window Subtitle Explorer, dan disanalah sobat bisa menyesuiakan waktu kemunculan dari subtitle sebuah film. Perhatikan gambar dibawah ini :

Window Subtitles Explorer

Lihat tanda panah yang saya kasih box merah
  • tanda panah kekanan untuk mempercepat kemunculan subtitles
  • tanda panah kekiri berguna untuk memperlambat kemunculan subtitles
-  Setelah selesai klik Save

Its Easy, silahkan langsung dipraktekkan, jika masih tidak paham atau kurang paham silahkan ditanyakan dengan mengisi kotak komentar dibawah. Semoga artikel diatas bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.        ^_^

Keyword :
Pro Duck Menyesuaikan Waktu Subtitle Terhadap Filmnya By Pro Duck Published: 2013-04-29T11:51:00+07:00 Menyesuaikan Waktu Subtitle Terhadap Filmnya 4.5 758 reviews

1 Komentar:

Anonymous said...

Pergantian Nama Merek Ambeclear De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

Post a Comment

ads