Cara Mudah Membuat Window di Windows 8 Berdampingan

Window close banyak
Ketika sobat sering bekerja dengan 2 atau lebih window yang harus sobat buka, maka sobat pasti akan merasa sangat kesulitan jika harus sering meminimize window ke taskbar hanya untuk masuk ke window yang lain.

Misalkan saya sedang bekerja dengan Office Word, tapi saya juga sedang menunggu loading internet saya yang lelet, dan saya tidak suka jika harus membuka tutup window hanya untuk melihat apakah loading saya sudah selesai atau belum, repot kan jika saya bolak-balik meminimize program internet saya hanya untuk melihat proses loading.

Sekarang saya akan membagikan cara mudah untuk melihat dua window sekaligus dalam satu dekstop. Cara ini sebenarnya bisa dilakukan secara manual, yaitu menyesuaikan ukuran window sendiri, tapi cara tersebut tidak begitu efektif, karena akan memakan proses yang cukup lama, terlebih lagi jika kita adalah seorang newbie di dunia komputer.

Nih Screnshutnya :

Multi Window

Begini caranya :

-  ketika sobat bekerja dengan 2 window, seret salah satu window ke pojok atas kanan. lah otomatis window tersebut akan terbuka di separuh dekstop, menyesuaikan layar tentunya.  
-  kemudian untuk window yang satunjya lagi, seret ke pojok kiri atas, maka separuh dari dekstop tersebut akan terisi.

Sobat bisa membolak-balik tempatnya, bisa yang dikiri di taruh dikanan, atau bisa juga yang dikanan ditaruh di kiri, terserah yang sobat inginkan.

Oh iya, sebenarnya cara ini ada di windows 7, akan tetapi di windows 8 juga ada dan masih bisa digunakan, makannya posting ini saya beri judul ‘di Windows 8’   :p

Semoga artikel ini bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya    ^_^

Keyword :
cara membuat window berdampingan 
window di windows 8 berdampingan dengan mudah
Pro Duck Cara Mudah Membuat Window di Windows 8 Berdampingan By Pro Duck Published: 2013-02-10T16:04:00+07:00 Cara Mudah Membuat Window di Windows 8 Berdampingan 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads