Cara Memberi Dua Halaman Pada Satu Lembar Di MS Word


Word start screen
Hari ini adalah hari yang cukup melelahkan bagi saya karena banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan, ini belum kelar, itu belum kelar, semuanya gak selesai-selesai, dari pada pusing-pusing mending update blog saja, itung-itung sebagai hiburan setelah beraktifitas seharian, cuapek tau… :D

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana supaya pada satu halaman di ms word bisa ada 2 halaman secara otomatis, versi word yang saya gunakan adalah office word 2013, akan tetapi caranya sangat sama dengan yang versi 2007 dan 2010,. cara ini sebenarnya sudah lama, akan tetapi saya share saja barangkali ada yang belum tau cara ini.

Awalnya saya dulu mendapatkan job untuk membuat (lebih jelasnya mengetik) kitab, akan tetapi kitab tersebut bentuknya landscape dan berisi dua kolom yang masing-masing kolomnya memiliki halaman, setelah muter-muter cari tau caranya akhirnya nemu dah sendiri, berkat umek-umek dewe, saking kepengen ero ne, xixixixixi   :D

Berikut adalah contoh screnshutnya

Dua halaman

ket : gambar diatas tampak seperti 2 lembar, tapi sebenarnya itu adalah satu lembar ketika di print out
Berikut adalah caranya :

-  pada dokumen baru masuk ke Page Setup -  kemudian pilih landscape, terus pada Multiple pages pilih 2 pages per sheet -  kemudian klik Ok

2 pages per sheet

-  selesai dah, maka sudah terbentuk itu dua halaman dalam satu lembar, coba saja buat beberapa lembar minimal 2, kemudian kasih halaman pada tiap-tiap lembar tersebut, setelah itu print out hasilnya, maka yang keluar adalah 1 lembar kertas yang berisi 2 halaman.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan untuk kali ini, semoga artikel diatas bermanfaat, silahkan langsung dipraktekkan, jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan dengan mengisi kotak komentar dibawah.
Terima kasih telah berkunjung     ^_^

Keyword :
Buat dua halaman dalam 1 lembar kertas di office word 2013 
cara membuat 2 halaman dalam satu lembar di office word 365
Pro Duck Cara Memberi Dua Halaman Pada Satu Lembar Di MS Word By Pro Duck Published: 2013-02-10T16:01:00+07:00 Cara Memberi Dua Halaman Pada Satu Lembar Di MS Word 4.5 758 reviews

ads