Cara Disable Startup Program di Windows 8

Taukah sobat apa yang dinamakan Startup Program, yaitu program yang berjalan otomatis saat windows baru pertama kali dihidupkan. Mungkin untuk program yang kita inginkan memang tidak apa-apa, tapi bagaimana untuk program yang tidak kita inginkan untuk berjalan di startup, pastinya akan sangat mengganggu bagi kita dan kinerja komputer juga, terlebih lagi program-program yang berat dan membutuhkan memori lebih untuk berjalan, pastinya akan memperberat proses startup komputer.

Windows 8 memberikan kemudahan untuk memanagemen program apa saja yang bisa kita izinkan untuk startup dan program apa saja yang tidak kita izinkan, tentunya semua yang tampil adalah program tambahan komputer yang kita install dan bukan program bawaan dari windows 8 itu sendiri, jadi kita tidak perlu khawatir untuk mendisable startup program apapun, toh semuanya tidak akan berpengaruh pada kinerja komputer kita.

Untuk mendisable sebuah program yang berjalan di startup silahkan lakukan cara berikut ini :

-  buka task manager, caranya tekan Ctrl + Alt + Del kemudian pilih Task Manager
-  pada Task Manager masuk kedalam tab StartUp, jika tidak ada tab-tab maka tekan dulu More Details yang ada di bagian bawah.

Task Manager Vewer

-  pada tap StartUp akan terlihat berbagai program yang akan berjalan otomatis saat komputer menyala (startup)
-  untuk mendisablenya, klik pada program tersebut kemudian klik disable pada bagian kanan bawah

Task Manager Tap Startup

-  kemudian program tersebut akan berstatus disabled yang artinya sobat berhasil.

Untuk memberikannya izin kembali supaya program bisa startup maka lakukan cara sebaliknya. Sangat mudah dan simple.

Sekian saja untuk kali ini, semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.       ^_^

Keyword :
Pro Duck Cara Disable Startup Program di Windows 8 By Pro Duck Published: 2013-04-30T13:14:00+07:00 Cara Disable Startup Program di Windows 8 4.5 758 reviews

1 Komentar:

Anonymous said...

Pergantian Nama Merek Ambeclear De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

Post a Comment

ads