Cara Menampilkan Seluruh Isi Blog Pada Google

Google adalah salah satu mesin pencari paling terkenal saat ini, siapa yang tidak pernah mendengarnya, jika ada, bisa dipastikan orang tersebut benar-benar tidak pernah membuka internet atau bahkan komputer.

Kali ini saya akan share pengalaman tentang mencari situs kita sendiri di google, maksudnya adalah menampilkan seluruh isi blog kita sendiri dalam pencarian google. Seluruh halaman yang dicari google berasal dari blog yang kita ketikkan. Jika sobat hanya mengetikkan url blog sobat saja pada pencarian google pastinya tidak akan menampilkan blog sobat saja, tapi menampilkan seluruh yang berhubungan dengan yang sobat ketikkan dalam kotak pencarian tesebut. caranya sangat sederhana

Masuk saja ke google.com atau google.co.id, lah di kotak pencarian sebelum menuliskan url blog tuliskan dulu 'site:', misalkan seperti ini, saya ingin menampilkan seluruh isi pencarian pada blog saya ini yang ber url pro-duck.blogspot.com , maka saya akan menuliskan di kotak pencarian google seperti ini 'site:pro-duck.blogspot.com' (tanpa tanda kutip)

Lah kemudian tinggal klik search, atau biasanya otomatis akan mencari sendiri, dan semua hasil pencarian akan tertuju pada situs yang sobat ketikkan tadi., sobat juga bisa menggunakannya untuk melihat daftar isi blog orang lain, jika pada blog tersebut tidak disediakan daftar isi, tinggal lakukan caranya seperti diatas.

Untuk mencari artikel yang lebih spesifik hanya pada satu sumber blog juga bisa dilakukan dengan langkah seperti diatas, hanya saja setelah menulis url blog, tulis yang ingin sobat cari dan pisahkan dengan spasi, misalkan seperti ini 'site:pro-duck.blogspot.com menampilkan seluruh isi blog', maka yang sobattemukan adalah seluruh kata kunci yang bersumber hanya pada blog ini.

Silahkan dicoba sendiri, dan selamat mencari di mbah google, semoga sukses

^_^

Keyword :
Pro Duck Cara Menampilkan Seluruh Isi Blog Pada Google By Pro Duck Published: 2013-01-10T05:54:00+07:00 Cara Menampilkan Seluruh Isi Blog Pada Google 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads