Cara Membuat Laman Baru di Blogsot

Laman adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh blogger untuk membuat halaman baru dalam blog, biasanya halaman baru banyak digunakan sebagai Daftar Isi, About Me, Contac Me, dan lain sebagainya.

Jika kita ingin membuat sebuah laman pastikan dulu, apa yang ingin ditampilkan dalam halaman tersebut, jika hanya sebuah postingan biasa sebaiknya ditulis di post baru saja, dan tidak di tulis di laman baru, karena laman baru tidak akan ditampilkan di daftar entri.

Berikut adalah cara membuat halaman baru :
-  pertama yang harus sobat lakukan adalah masuk dulu ke dalam blogger sobat
-  pada halaman dashboard, pilih Laman
-  setelah diklik akan muncul daftar halaman yang ada di blog sobat, defaultnya hanya berisi laman Beranda saja, akan tetapi itu juga tergantung template yang sobat gunakan.
-  pilih opsi Laman Baru, dan akan muncul dua opsi lain yaitu Laman Kosong dan Alamat Web
1.  Laman Kosong untuk membuat halaman baru seperti membuat posting baru, hanya saja berupa halaman baru
2.  Alamat Web, untuk menyambungkan tautan web ke dalam halaman tersebut, jadi nantinya ketika halaman tersebut di klik akan menuju kedalam halaman yang dimaksud (bisa berupa url postinga sendiri)

-  pilih Laman Kosong untuk membuat halaman baru
-  kemudian tulis apapun yang ingin sobat tulis, entah itu tentang blog sobat, atau tentang sobat sendiri, atau mungkin buat daftar isi juga bisa (untuk membuat daftar isi secara otomatis silahkan klik disini)
-  setelah menulis, klik publikasikan seperti menulis posting baru
-  selesai dan lihat hasilnya

Jika tidak muncul kemungkinan pengaturan blog sobat yang salah, atau mungkin template sobat tidak mendukung laman baru, silahkan memberikan komentar di bawah jika ada kesulitan

Selamat menulis halaman baru dan Happy Blogging ^_^

Keyword :
Pro Duck Cara Membuat Laman Baru di Blogsot By Pro Duck Published: 2013-01-06T17:49:00+07:00 Cara Membuat Laman Baru di Blogsot 4.5 758 reviews

Belum Ada Komentar

Post a Comment

ads