Cara Memberi Animasi Pada Text di PowerPoint

power point start screen
Kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana cara memberikan animasi pada sebuah teks yang ada di powerpoint.

Untuk sebuah presentasi rasanya tidak akan afdol jika tanpa adanya sebuah animasi, entah itu sebuah gambar yang bergerak, atau mungkin tulisannya, dan bahkan slidenya sekalipun lebih indah jika dikasih animasi,. dan untuk memberikan animasi pada sebuah teks berikut adalah caranya :

-  buat dulu sebuah teks, terserah sobat berapa jumlah katanya, bisa juga satu kalimat atau paragraf, dan untuk contoh saya buat satu baris kata saja.
-  block teks yang sobat buat tadi
-  kemudian masuk pada tap Animation,
-  klik Add Animation dan silahkan dipilih animasi untuk teks yang sobat inginkan

Animasi untuk teks powerpoint
 
-  untuk lebih banyak animasi klik saja salah satu dari More entrance Effect, More Emphasis Effect, More Exit Effect, dan More Motion Paths
Tiap katagori memiliki fungsi animasi yang berbeda, dan berikut adalah fungsi dari animasi pada tiap katagori
- Entrance Effect, berfungsi sebagai animasi yang ketika di slide show, teks tersebut belum ada dan akan muncul dengan animasi, biasanya digunakan sebagai pembukaan.
- Emphasis Effect, berfungsi sebagai animasi yang ketika di slide show, teks sudah ada tapi akan menghasilkan efek animasi seperti berubah warna, berputar, dan lain sebagainya.
- Exit Effect, berfungsi sebagai animasi yang ketika di slide show, teks yang asalnya ada akan hilang dengan efek animasi, biasanya banyak dipakai untuk penutup animasi, tapi tidak jarang juga digunakan untuk pembukaan atau isi.
Motion Paths, berfungsi sebagai animasi yang ketika di slide show, teks akan bergerak mengikuti garis yang telah ditentukan, kita juga bisa membuat garis sendiri pada katagori ini.

Untuk mempermudah pengeditan animasi, sebaiknya gunakan Animation Pane , semua animasi yang ditambahkan akan terlihat, serta garis yang ditambahkan pun akan terlihat.,

Silahkan dicoba-coba sendiri, untuk pertanyaan silahkan isi kotak komentar dibawah, dan saya akan coba untuk membantu.,

Semoga artikel dliatas bermanfaat, sekian, dan terima kasih telah berkunjung        ^_^

Pro Duck Cara Memberi Animasi Pada Text di PowerPoint By Pro Duck Published: 2013-02-16T15:48:00+07:00 Cara Memberi Animasi Pada Text di PowerPoint 4.5 758 reviews

2 Komentar:

Unknown said...

mudah juga buat animasi di powerpoint
thanks sob!

Unknown said...

How to make money from betting on football - Work Tomake Money
If you're having problems finding 제이티엠허브출장안마 a winning bet online for the day of your choosing, 바카라 배팅 법 then there งานออนไลน์ are plenty of 와이즈토토 opportunities available right here. communitykhabar

Post a Comment

ads