Menampilkan Dua Sheet Dalam Satu Halaman Excel 2013

Excel 2 shet 1 window
Pada dokumen excel kita bisa melakukan banyak hal yang berhubungan dengan angka-angka dan perhitungan, karena excel memang dlidesain sedemikian rupa sehingga memudahkan dalam pengolahan angka.

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan 2 sheet sekaligus dalam 1 window Excel., kebetulan yang saya gunakan adalah excel 2013, tapi jangan kuatir, cara ini sama dengan excel versi sebelumnya, yaitu yang 2010 dan 2007.,


Sebelumnya lihat dulu berikut adalah screnshutnya :

2 shet 1 window

Caranya sebenarnya bisa dengan cara manual, tapi bisa juga dengan cara langsung dari menu view di Excel, berikut adalah caranya :

-  Buka program excel
-  kemudian masuk ke tab View –> New Window –> View Side by Side

Sheet double menu

Untuk yang bertuliskan Synchronous Scrolling bila sobat pilih maka ketika sobat menscroll mouse maka kedua sheet akan sama-sama bergerak.

Cukup sekian saja yang dapat saya shere untuk kali ini, Bila ada kekurangan atau kurang jelasnya silahkan ditambahkan atau bertanya dengan mengisi kotak komentar di bawah.

Thanks for Visit     ^_^

Keyword :
Cara menampilkan 2 shet dalam satu halaman excel 
bagaimana cara menampilkan dua shet dalam satu halaman
Pro Duck Menampilkan Dua Sheet Dalam Satu Halaman Excel 2013 By Pro Duck Published: 2013-02-23T07:00:00+07:00 Menampilkan Dua Sheet Dalam Satu Halaman Excel 2013 4.5 758 reviews

2 Komentar:

Unknown said...

gimana cara menghapus sheet (new windosw) td gan ?? gw klik new windows, malah jadi 2 sheet (sama persis )

Imam Syafiuddin said...

@puput : tinggal close salah satu aja sob., ato kalo g bisa, close dulu semua. baru buka lagi dokumennya, ane g begitu paham ama pertanyaannya.

Post a Comment

ads